Jumat, 08 April 2011

Fenomena Itu Bernama Facebook


Facebook merupakan sebuah sarana yang menghubungkan orang-orang untuk saling berinteraksi dalam sosialnya.
Lingkungan sosial facebook sangatlah luas. Facebook juga merupakan salah satu ajang berdiskusi baik dalam hal apapun. Untuk saat ini Facebook sudah banyak diminati orang-orang. Baik di kalangan orang tua, remaja, pekerja dan lainnya. Mereka bisa mencari berbagain informasi, juga bisa menambah lingkup sosoalisasi mereka terhadap sesama.

Facebook memiliki sisi positif dan negatif.
Ditinjau dari sisi positifnya:
1. Dengan adanya facebook kita dapat mamperluas jaringan pertemanan. Kita dapat mendapatkan teman dari berbagai kota maupun negara namun dalam hal ini adapula yang bermaksud tidak baik. maka dari itu perlu lebih diperhatikan.
2. Facebook dapat mempercepat tali pertemanan. Berkomunikasi dengan facebook lebih capat.
3. Cepat mendapatkan informasi terkini tentang teman kita.
Misalnya tentang update-update status.
4. Media refreshing. Ada berbagai game dan applications dalam facebook.
5. Meningkatkan angka penjualan, banyal orang yang memiliki bisnis atau usaha Facebook merupakan media promosi yang gratis dan sangat efektif bagi usaha penjualan.
6. Media pemantauan orang tua.

Dalam sisi negatifnya:
1. Informasi/data pribadi terancam. apabila memasukkan data pribadi, hendaklah hari-hati kerena dapat dimanfaatkan oleh orang-orang yang tdak bertanggung jawab.
2. Kecanduan, hal ini dapat mebuat orang lupa diri dan lupa waktu. Banyak pekerjaan yang terbengkalai. Maka dari itu perlulah kita mengatur waktu dalam penggunaan sarana ini.

Banyak orang beranggapan bahwa ini adalah dunia maya. karena itulah beberapa waktu silam yang lalu banyak kasus-kasus yang tidak menyenagkan yang terjadi. Misalnya saja banyak terjadi penipuan dalam facebook. Selain penipun juga tejadi penculikan.
ini adalah salah satu penyalahgunaan media facebook.

Bersosoalisasi dengan facebook sangatlah baik namun harus tepat dalam penggunaannya, janganlah berlebihan karena itu dapat membahanyakan. Aturlah waktu dalam penggunaannya.

http://ireneregina.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar