Kamis, 23 September 2010

Menjelang Akhir Pekan ....

Biasanya akhir pekan adalah saat-saat yang paling ditunggu oleh banyak orang, termasuk saya sebagai seorang pekerja professional. It would be the great time fo releasing our burden. Bisa kumpul dengan keluarga, melewatkan waktu bersama dengan orang yang dikasihi, atau pun hang out bareng bersama teman merupakan momen-momen berharga yang sayang untuk dilewatkan di akhir pekan.

Bagi pecinta bola, akhir pekan bisa berarti surga untuk memanjakan hasrat mereka. Beberapa paket siaran langsung sepak bola di stasiun-stasiun televisi swasta nasional menjadi pilihan wajib yang haram hukumnya untuk tidak ditonton. Bagi saya sebagai seorang Liverpuldian, Sabtu ini merupakan waktu yang tepat bagi The Big Reds untuk bangkit dari keterpurukan. Akhir pekan ini mereka akan menjamu Sunderland di Anfield Road.

Namun di bagian lain di Republik ini, akhir pekan bisa menjadi momen yang sangat menegangkan. Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ciketing kembali akan beribadah di bawah bayang-bayang ancaman tindakan kekerasan. Minggu lalu saja mereka terpaksa dievakuasi oleh pihak keamanan saat hendak beribadah. Heran…beribadah kok dilarang, ya? Padahal semua syarat dan ketentuan pendirian rumah ibadah sudah dipenuhi.

Tak banyak orang yang tahu bahwa kejadian yang lebih mengenaskan juga terjadi di Bogor menimpa jemaat GKI Taman Yasmin. Semenjak 11 April yang lalu mereka harus beribadah di trotoar meskipun pendirian bangunan gereja mereka sudah memenuhi semua ketentuan. Keputusan pengadilan yang sudah memenangkan jemaat GKI seolah tidak ada artinya bila diperhadapkan dengan tekanan masa fanatik yang menolak keberadaan bangunan gereja mereka.

Perilaku kekerasan terorganisir dan berselimut dalil-dalil agama yang dilakukan oleh organisasi masyarakat terhadap kelompok minoritas memang sudah meresahkan. Hal ini menjadi tantangan yang harus diselesaikan oleh semua elemen bangsa.
Takutkah kita sebagai orang Kristen untuk tetap beribadah kepada Yesus Kristus, Raja Alam Semesta….? The show must go on ….

KUMASUKI GERBANGNYA DENGAN HATI BERSYUKUR
HALAMANNYA DENGAN PUJIAN
KATAKU HARI INI HARINYA TUHAN
KUBERSUKA SBAB DI GIRANGKANKU
DIA GIRANGKANKU O….DIA GIRANGKANKU
KUBERSUKA SBAB DIA GIRANGKANKU

1 komentar: